Sunday 12 June 2011

(Men) Jadi Dewasa

Dulu, waktu masih kecil, gue suka ngartiin orang yang dewasa itu ya orang yang umurnya udah tua (dewasa = tua).
Tapi ketika umur gue malah udah nginjek-nginjek tua (beranjak tambah tua maksudnya....), gue baru sadar, gue masih belajar untuk menjadi dewasa.

Ternyata menjadi dewasa itu sulit guys. Sulit untuk bisa memahami keadaan sekitar. Sulit untuk menyikapi segala sesuatunya dengan bijak. Sama sulitnya ketika loe berusaha menjadi orang baik.

Tapi menjadi dewasa itu adalah pilihan. Pilihan yang harus loe pilih buat ngejalanin hidup loe...Loe pilih dewasa, segala sesuatu yang loe adepin pasti bakal terasa lebih gampang. Karna secara otomatis, loe bakal mendapat paket menjadi bijak, dari kedewasaan loe. Sabar pastinya juga bakal ngikutin. Dan ikhlas, mau berteman juga sama loe. Yah. Dewasa ternyata adalah satu paket sifat & pembawaan diri yang baik-baik. Suatu alat kontrol dirilah ya pada intinya. Kalo loe ngerasa udah punya semua pembawaan diri yang disebutin tadi, berarti loe berada pada pilihan yang tepat. Yaitu menjadi dewasa. Tapi kalo belom komplit, ya berarti loe masih in progress lah ya....setengah matenglah :) .

Dan buat loe yang belom mau kenal sama yang namanya dewasa, ya...itu pilihan hidup loe...Untuk tidak mau berpikir bijak, untuk tidak bisa lebih bersabar, untuk tidak mau dan susah mengikhlaskan segala sesuatu yang bukan milik loe. Sekali lagi itu pilihan hidup loe....

Tapi gue...skarang ini masih suka ngiri, ngiri sama orang laen, ngiri sama adek-adek gue, gak bisa kontrol emosi, susah buat mengikhlaskan sesuatu, karna gue memang belum sepenuhnya dewasa di umur gue yang udah run 24....
Tapi juga...gue gak mau untuk tidak menjadi dewasa. Karna biar bagaimanapun, gue harus jadi DEWASA!!


So guys, ayok kita bareng-bareng, menuju ke dunia kedewasaan :)

2 comments:

  1. mangtabzzzzzz.... yu bareng2 dewasa..!
    tapi ada yang bilang kalo tahapan hidup adalah :
    Anak2->Dewasa->Tua
    katanya sih... kalau mau awet muda skip aja tahapan "dewasa"nya... jadi biarin anak2nya lama.. udah cukup waktunya langsung tua aja...Lol

    ReplyDelete